Bersumber Dari Kemendikbud, STISIP Tasikmalaya Salurkan Bantuan UKT untuk Puluhan Mahasiswa

Tasikmalaya – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Tasikmalaya salurkan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bersumber dari Kemendikbud bagi mahasiswa-mahasiswi program S1 yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan UKT bersumber dari Kemendikbud tersebut digelar di Kampus STISIP Tasikmalaya, Selasa (16/4/2021).

Menurutnya, besaran UKT yang bersumber dari Kemendikbud itu diberikan ke 50 mahasiswa-mahasiswi yang memang betul-betul terdampak Covid-19,” ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISIP Tasikmalaya, H. Damay Rusli, S.Sos,. M.Pd.

Adapun, bantuan UKT di semester genap tersebut sebesar 2.4 Jt. Sebelumnya, di semester ganjil juga STISIP Tasikmalaya telah menyalurkan bantuan UKT bersumber dari Kemendikbud bagi 50 mahasiswa-mahasiswi dengan jumlah besaran yang sama.

H. Damay memandang bahwa untuk mahasiswa di daerah seperti di STISIP Tasikmalaya, bantuan UKT tersebut sangat membantu sekali bagi mahasiswa yang terdampak pandemi. Oleh sebab itu mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa, sehingga dapat termotivasi dalam proses perkuliahannya.

“H. Damay menjelaskan bahwa walaupun dilanda pandemi, jumlah mahasiswa-mahasiswi di STISIP Tasikmalaya terbilang cukup stabil, ada peningkatan penambahan mahasiswa baru di tahun akademik 2020-2021. Mudah-mudahan di tahun akademik 2021-2022 juga bisa dapat lebih bertambah, dan itupun tidak terlepas dari bantuan pemerintah dengan diberikannya KIP Kuliah,” pungkasnya. (Tor)***

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.