Ini Pesan Mentri Agama untuk Mahasiswa UIN Bandung

Mentri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi. (foto: Humas UIN Bandung)

Bandung – Mentri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi turut menyampaikan pidato dalam wisuda ke 78 UIN Bandung yang di gelar Minggu (09/08/2020). Salah satu pesan Menag yakni berkakitan dengan situasi pandemi covid-19 yang berdampak pada semua sektor.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara untuk terus bersyukur kepada Allah SWT. atas nikmat kesuksesan yang telah diberikan, termasuk keberadaan saudara-saudara pada media daring untuk pelaksanaan wisuda. Saya memahami benar kenapa UIN Bandung melaksanakan wisuda secara daring. Tentunya, dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan berbagai kegiatan akademik, termasuk wisuda, secara daring didasarkan pada pertimbangan kesehatan, agar tidak terpapar oleh Covid-19,” jelasnya.

Di samping itu, lanjut Menag, dengan merujuk kepada anjuran-anjuran pemerintah terkait Covid-19, wisuda virtual tidak mengurangi nilai kesuksesan wisudawan setelah menempuh masa pendidikan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin berpesan kepada para wisudawan agar saudara-saudara mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tantangan zaman saat ini,” terangnya.

Saat ini, kata Facrul, terdapat beberapa tantangan yang harus dicermati secara seksama oleh wisudawan, Ada tantangan desrupsi dan Revolusi Industri 4.0. Ada tantangan ekstrimisme dan radikalisme. “Tantangan-tantangan tersebut harus dihadapi dengan sebaik-baiknya,” ujar Fachrul.

“Jangan sampai saudara-saudara justru terlindas oleh tantangan-tantangan tersebut. Saya yakin, kampus sudah membekali saudara-saudara dengan berbagai ilmu dan pengetahun untuk menghadapi itu semua,” lanjutnya.

“Saya berdoa dengan setulus-tulusnya agara para wisudawan dapat memanfaatkan dan mendedikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Semoga Allah SWT. senantiasa menyertai langkah-langkah saudara untuk memperoleh kesuksesan di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Tor)***

Baca Juga : Rektor UIN Bandung Berpesan Agar Mahasiswa Bisa Tetap Bermanfaat Meski di Tengah Pandemi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.