Kisah Aden, Mahasiswa Berprestasi UIN Bandung Asal Salopa Tasikmalaya Raih IPK 3,95 Jalani Wisuda Saat Pandemi

Foto: Dok. Humas UIN Bandung 

Bandung -Rektor UIN Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si , menetapkan wisudawan peraih pujian kelulusan dengan IPK tertinggi sebanyak 46 lulusan yang dibacakan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M. Ag

Salah satunya, Aden, Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dengan IPK 3,95.  Bersama orangtuanya, Aden dipanggil kedepan panggung untuk mendapatkan penghargaan dari Rektor, Prof. DR. H. Mamud, MSI sebagai mahasiswa insiratif.

Siapa yang tahu bahwa pemuda asal Salopa, Tasikmalaya ini telah mengarungi pahitnya hidup hingga ia berbuah manis.

Bagi Rektor segala prestasi dan keberhasilan yang diraih Kang Aden ini tidak bisa dilepaskan dari pendekatan intelektual, spiritual dan doa orang tua.

“Saya melihat kisah Ananda Aden yang baru saja kita tayangkan. Saya yakin usaha yang membuat dia sukses sekarang bukan cuma kecerdasan intelektualnya, tetapi karena didorong dengan pendekatan spiritual, pendekatan batin dari kedua orang tuanya, sehingga Mas Aden atau Kang Aden saat ini bisa menggapai kesuksesan. Jadi pendekatan batiniah, pendekatan spritualitas jangan pernah diabaikan,” ujarnya.

Saat ditanya perasaan ketika mendapatkan penghargaan dari Rektor, Aden mengungkapkan

“Saya merasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT, karena waktu SD belum sempat ngalamin samen, SMP ngambil paket B SMA ngambil paket C. Nggak pernah mengalamin yang namanya kelulusan, pesta kelulusan. Nah di kuliahan berharap bisa merasakan vibrasi wisuda, selebrasi sama temen-temen, ternyata Covid-19, tapi alhamdulillah saya dapat undangan dari pihak kampus untuk ikut wisuda secara langsung bersama orang tua. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor yang telah memberikan kesempatan dan apresiasi kepada saya. Juga kedapa dosen yang telah membimbing, mengarahkan, hinggga diberi penghargaan sebagai mahasiswa inspiratif,” paparnya.

Untuk para mahasiswa, “Pesan saya tetap semangat, jangan menyerah, cepat lulus biar bisa melanjutkan kuliah atau bekerja sesuai dengan kemampuannya agar dapat membanggakan orang tua,” pungkasnya. (Tor)***

Baca Juga : Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Lantik 1000 Wisudawan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.