Luar Biasa! Jalan Rusak di Purwakarta Disulap Jadi Mulus Oleh KCJB

INDO-SATU, PURWAKARTA, – Keluarga besar proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) melakukan perbaikan jalan Cilegong – Cikaobandung, Desa Cilegong, Jatiluhur, Purwakarta.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang diperuntukkan bagi masyarakat di area sekitar proyek KCJB.

Jalan sepanjang 3,47 km ini sudah selesai diperbaiki pada 26 September 2022. Hasil perbaikan jalan ini sudah diserahterimakan pada Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada Selasa (27/09/2022).

GM Corporate Secretary, Rahadian Ratry menjelaskan, perbaikan jalan Cilegong – Cikaobandung, Desa Cilegong, Jatiluhur, Purwakarta merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial keluarga besar proyek KCJB.

“Keluarga besar proyek KCJB selama ini berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif pada masyarakat. Perbaikan jalan ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia menambahkan, ruas jalan tersebut selama ini kerap dilintasi oleh kendaraan operasional pembangunan proyek KCJB. Oleh karena itu, keluarga besar KCJB merasa memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Perbaikan ini juga sesuai dengan nota perjanjian antara keluarga besar proyek KCJB dengan Pemkab Purwakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,  perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan dua metode yang berbeda. Pertama, perbaikan dengan struktur perkerasan flexible pavement atau asphalt hotmix sepanjang 3,2 km dengan lebar 5 meter.

“Dan yang kedua perbaikan dengan struktur pengerasan rigid pavement atau jalan beton sepanjang 272 meter dengan lebar 5 meter. Dilihat dari kebutuhan yang ada, perbaikan jalan dilakukan pada area sepanjang 3,47 km dengan dua metode yang berbeda. Perbaikan juga dilakukan di bahu jalan dan saluran air,” katanya

Ia menegaskan, keluarga besar KCJB juga sudah menyusun rencana perbaikan jalan Nanggeleng, Darangdan, Purwakarta sepanjang 4,2 km. Perbaikan di jalan tersebut akan dimulai Desember 2022 mendatang.

“Perbaikan jalan ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat selain memang akses jalan juga dibutuhkan untuk operasional pembangunan proyek KCJB. Kami mohon dukungan dari masyarakat Purwakarta agar pembangunan proyek KCJB ini bisa berjalan tanpa kendala,” ujarnya.***

Facebook
Twitter
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.