Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center Kampung Sekejengkol Desa Cileunyi Kulon Kabupaten Bandung

Ketua PCM Cileunyi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center di Kampung Sekejengkol

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cileunyi,Izzudin melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center di Kampung Sekejengkol Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (26/09/2020).

Izzudin menyampaikan rasa syukurnya atas perjuangan yang panjang dan berliku akhirnya pembangunan Islamic Center dapat dilaksanakan. “Kita harap semoga keberadaan Islamic Center ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Sekejengkol Rt.02/02 Desa Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih terjangkau dan sesuai kebutuhan mereka,” tegasnya.

Menurutnya selama ini keberadaan lembaga pendidikan sangat didambakan oleh masyarakat
“Tentu saja yang bisa terjangkau dan mudah ditempuh dengan transportasi yang murah,” jelasnya.

Tak hanya Izzudin, tokoh Muhammadiyah Jaih Mubarok juga turut bersyukur atas pembangunan Islamic Center dalam rangka ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa, bernegara dan bermasyarakat di bidang pendidikan. Ia sangat mendukung pelaksanaan pembangunan Islamic Center  mengingat hal inilah yang  dibutuhkan oleh masyarakat Sekejengkol.

“Karena itu, untuk mensukseskan pembangunan Islamic Center ini kita harus memanfaatkan berbagai sumber dana, baik internal maupun eksternal. Insya Allah, kita optimis, pembangunan ini akan selesai dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris PCM Cileunyi, Dedih menuturkan pembangunan Islamic ini berasal dari wakaf saudara Bambang Pamudji, dengan luas tanah 1600m2. ia merupakan seorang kader Muhammadiyah yang bekerja sebagai dosen Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada kesempatan ini hadir juga aparat setempat Ketua Rt. 02/02 Kepala Dususn dan sambutan oleh tokoh masyarakat diwakili oleh  Enjang Dahlan, ” Pembangunan lembaga pendidikan ini adalah salah satu yang idam-idamkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang terjangkau, apalagi kedepannya akan dibangun sekolah kejuruan dan ini juga sangat pas sekali dengan kebutuhan masyarakat disini,” tutupnya.(Tor)***

Baca juga: DEEP Indonesia Paparkan Sejumlah Catatan Terkait Pelaksanaan Pilkada Ditengah Pandemi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.