Sambut Maba, Unikom Gelar Sidang Senat Terbuka Secara Daring

Bandung – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menggelar sidang senat terbuka secara online untuk menyambut mahasiswa baru tahun akdemik 2020-2021, di Auditorium Lt. 17  Smart Building Senin (21/9/2020).

Rektor Unikom, Eddy Soeryanto Seogoto, mengukuhkan sebanyak 3.071 mahasiswa yang diterima pada jenjang Magister, Sarjana dan Diploma yang tersebar pada 28 program studi di 7 Fakultas.

Dalam pidatonya, Eddy  menyampaikan rasa syukur atas penyambutan mahasiswa baru sebagai keluarga besar Universitas Komputer Indonesia di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Mahasiswa Unikom dibekali keunggulan  ICT dan kewirausahaan,  saat lulus nanti akan piawai mengimplementasikan bidang ilmu  kecanggihan teknologi dan berwirausaha. Saya berharap saudara  melaksanakan studi sebaik-baiknya dan mengukir prestasi di kancah nasional hingga internasional.” ujar Eddy.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Head of Region BNI Kantor Wilayah Bandung, Efrizal beserta jajarannya guna memberikan sambutan dan penyerahan simbolis Beasiswa BNI senilai Rp 75.000.000 untuk 80 orang mahasiswa berprestasi Unikom.

Efrizal mengatakan bahwa Unikom merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Kota Bandung dan dapat bersaing di kancah nasional juga internasional.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai prestasi dan pencapaian yang telah diraih Unikom, tentu kami sangat bangga atas jalinan kerjasama yang telah dibangun antara Bank BNI dan Unikom sejak tahun 1998. Maka, selamat atas penerimaan mahasiswa baru Unikom dan perayaan Dies Natalis Unikom ke 20.” tuturnya dalam keterangan tertulis Humas Unikom.

Sebelumnya, Unikom membuka empat gelombang pendaftaran mahasiswa baru secara online salah satunya Ujian Saringan Masuk (USM) jenjang Magister, Sarjana dan Diploma.

Tidak hanya seremoni penyambutan, rangkaian agenda kegiatan PMB juga menyuguhkan beberapa pengenalan dari jajaran pimpinan Unikom mulai dari Rektorat, Dekanat, Direktorat, Program Studi, Para Kepala Divisi, Para Kepala Bagian dan organisasi mahasiswa baik internal maupun eksternal. (Tor)***

Baca Juga : Pelaku UMKM Bisa Berkolaborasi dengan Ridwan Kamil untuk Desain Produk

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.