Sebanyak 7329 Mahasiswa Baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berhasil Dilantik

 

Bandung– Rektor Universitas Islam Negeri  (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Mahmud melantik sebanyak 7329 mahasiswa baru angkatan 2020/2021 dalam Sidang Senat Terbuka, Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang digelar secara daring, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan yang digelar selama dua  hari  ini mengangkat tema Moderasi Beragama Pilar Membangun Indonesia Emas 2045 dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PBAK.

Mahmud mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah. Ia mengatakan bahwa kampus tidak memberi jaminan sukses, melainkan siap menjadi jembatan penghubung untuk  mencapai keberhasilan.

“Mari kita bekerjasama untuk menggapai cita-cita mulia melalui kampus tercinta UIN Sunan Gunung Djati Bandung, terlebih lagi kalian sudah menjadi mahasiswa pilihan, unggul, terbaik dan hebat. Karena itu, harus mampu membuktikan keunggulan dan kehebatan dengan belajar sungguh-sungguh, tekun, kerja kejas, kerja cerdas, kerja tuntas, cepat selesai tepat waktu, serta berprestasi,” tegasnya.

Menurut Mahmud, untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 maka perlu untuk mengembangkan terus Islam Nusantara yang berkemajuan, toleran, moderat dan rahmatan lil’alamin.  Seperti halnya, visi  kampus yaitu menjadi Universitas Islam Negeri yang Unggul dan Kompetitif Berbasis Wahyu Memandu Ilmu dalam Bingkai Akhlak Karimah di Asia Tenggara Tahun 2025.

Saat ini UIN Sunan Gunung Djati Bandung sudah mempunyai 9 Fakultas dan 1 Pascasarjana dengan jumlah program studi/jurusan 60 prodi. Seluruhnya terakreditasi A dan B serta hanya ada 4 program studi/jurusan dalam status terakreditasi (Prodi Baru) dalam proses assessment lapangan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PBAK 2020,  AH. Fathonih mengatakan melalui PBAK ini mahasiswa bisa menjadi calon pemimpin masa depan  dan mampu menyebarkan Islam penuh dengan kedamaian di muka bumi. Adapun harapannya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman secara komprehensif kepada mahasiswa baru tentang wawasan kebangsaan dan keislaman.

“Tak hanya itu, mahasiswa juga harus mengetahui dan memahami visi, misi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, fakultas serta kebijakan pengembangan aspek akademik, tata kelola organisasi kemahasiswaan, dan kerja sama,” tutupnya. (Tor)***

Baca juga : Meski Pandemi, UIN Bandung Terus Tingkatkan Kualitas Kampus

 

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.