Selamat Mengemban Amanah : Pengurus Baru KMC- GT Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Resmi Dilantik

Ciamis – Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Taruna (KMC-GT) Bandung Komisariat UIN Sunan Gunung Djati menggelar serah terima jabatan dan pelantikan pengurus periode 2020/2021, di aula kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis, Minggu (20/9/2020).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut mengusung tema “ Bersama Melanjutkan Estafet Kepengurusan KMC Galuh Taruna Bandung Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Melalui Karakter Kader yang Islami dan Berkualitas, Demi Terwujudnya Kepngeurusan yang Progresif dan Solutif”.

Melalui tema tersebut, Alpian Arif sebagai Ketua Pelaksana berharap seluruh anggota KMC UIN Sunan Gunung Djati dapat bersinergi dan mempertahankan budaya positif di organisasi.

“Semoga kepengurusan pada periode ini dapat menjadi Organisasi yang Progresif dan Solutif tanpa mengurangi esensi keislaman sebagai ciri dari Almamater UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” ungkap Alpian dalam keterangan tertulis yang diterima Indosatu.com Senin (21/09/2020).

Sementara itu, ketua umum terpilih Iip Syarif Hidayatullah berharap, kepengurusan periode ini dapat membawa kemajuan baik dalam kualitas organisasi maupun eksistensi sehingga nama baik tidak hanya di organisasinya saja, Mahasiswa Ciamis serta nama baik Kabupaten Ciamis pun akan terangkat.

Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah alumni, salah satunya Wasdi Ijudin. Dirinya berpesan agar Galuh Taruna bisa terus mengayomi mahasiswa asal Ciamis.

“Sejak  berdirinya KMC, senior itu selalu memberikan bimbingan kepada mahasiswa Ciamis, sehingga banyak mahasiswa yang akan dan sudah lulus itu berhasil, baik dari segi pendidikan maupun setelah menyelesaikan pendidikan. KMC harus membawa kebaikan-kebaikan bagi Ciamis, dengan adanya organisasi ini dapat menjadi pelopor untuk mengangkat, mengeksistensikan kepariwisataan Ciamis di tingkat Jawa Barat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai kepala dinas pariwisata Kabupaten Ciamis tersebut. (Tor)***

Baca Juga : Meski Pandemi, UIN Bandung Terus Tingkatkan Kualitas Kampus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2020 Indo-Satu. All rights reserved.